Thursday 17 September 2015

Rumah Sosis Bandung Kota Batu,Rajanya Sosis



Bosan dengan sosis yang itu-itu saja dan ingin coba sesuatu yang berbeda? Langsung saja ke kota Batu, tepatnya ke depan BNS, alias Batu Night Spectacular. Ada satu tempat bernama Rumah Sosis Bandung yang menyediakan berbagai jenis sosis.
Sosisnya pun bukan yang seperti biasa kita lihat di iklan-iklan di televisi atau di supermarket-supermarket lokal. Ukurannya jumbo-jumbo! Diameternya ada yang sekitar 2 cm dan panjangnya ada yang kira-kira mencapai 40 cm. Ada yang isinya keju, ada yang rasa black pepper dll.

Menu sosisnya pun bermacam-macam. Tapi, pada dasarnya ada dua macam, yaitu yang bakar/sate sosis, dan main course, alias menu utama. Yang bakar/sate itu bijian, dan pilihannya ada 5, antara lain Chicken Cheesy dan Super Bockwurst. Range harganya dari 12-20rb. Nah, yang main course, ada 6 pilihan, antara lain Dragon of Rumah Sosis (ini menu andalan RM), Chicken Onion Sausage dan Bratwurst Puff. Range harganya 60-70rb.

Cukup mahal memang, karena isinya ada lebih dari satu sosis, dan diberi tambahan bermacam-macam pendamping seperti kentang goreng yang sudah diiris tipis-tipis ataupun saus spesial. Kalau dimakan sendirian sih, seporsi cukup bikin kenyang. Saya sendiri akhirnya mencoba Dragon of Rumah Sosis (70rb). Lumayanlah rasanya.

Kalau misalnya tidak ngefans sama sosis, bisa kok order menu lainnya. Ada aneka steak, sup, pasta maupun masakan tradisional (Nasgor Rumah Sosis, Sop Buntut Nasi Ayam Kriuk dll) dan masakan oriental (Nasi Saus Ayam Teriyaki, Nasi Ayam Saus Lada Hitam dll). Saya tidak pesan menu lain selain sosisnya, karena jujur sih, lumayan shock dengan harga main course sosisnya.
Untuk menu beverages-nya, cukup banyak pilihan. Ada aneka jus, milkshake, squash, dan minuman-minuman hangat yang sudah familiar seperti Kopi, Cappuccino, Coklat, Bandrek, Lemon Tea dll. Ada juga Special Rumah Sosis Drinks: Avocado Rumah Sosis, Strawberry Kingkong, Iced Milo Dinos dll. Semuanya cold beverages sepertinya. Karena saya berkunjung pas malam hari, dan Batu sedang lumayan dingin, saya cuma pesan Hot Chocolate (10rb). Rasanya sih, so-so. Next time, kalau kesini lagi, mau cobain menu spesialnya deh.

Rumah Sosis ini sendiri tempatnya luas. Ada 4 bangunan, 3 diantaranya untuk dine-in, dan yang satu khusus untuk yang mau ‘mbungkus’ plus beli oleh-oleh produk lokal kota Batu. Yang paling asyik sih, di tempat ini ada gazebonya. Ada dua atau tiga kalau tidak salah. Kelihatannya sih comfy banget buat nongkrong. Ada juga ayunan, buat anak-anak. Tapi, yang pakai juga ada sih yang sudah dewasa-dewasa. Suasananya memang top di Rumah Sosis ini. Kayaknya, yang bikin ingin balik itu suasananya deh. Hahaha!
Untuk yang ingin membawa pulang sosisnya, selain ada yang matang, ada juga yang masih frozen. Ada paling tidak 5 pilihan rasa. Lupa apa saja, tapi saya beli yang Chicken Cheese (63rb). Rasanya lumayan, tapi jelas lebih enak dari sosis-sosis biasa yang kecil-kecil itu lah.
Kesimpulannya, tempat ini asyik untuk dikunjungi, baik untuk yang muda, atau yang sudah berkeluarga. Suasananya top banget. Tapi, sedia kocek sedikit lebih banyak ya, karena harganya sedikit di atas-rata.



No comments:

Post a Comment