Tuesday 1 September 2015

Tips And Trik Wisata ke Karimun Jawa

 
Bagi kamu yang ingin berlibur ke karimunjawa kamu harus tahu dan faham situasi dan kondisi yang ada di kepulauan karimunjawa, selain itu juga transport menuju ke jepara dan jadwal kapal ke karimunjawa kamu harus faham agar liburan anda tidak terganggu, untuk masalah cuaca juga sangat penting, karena cuaca buruk biasanya kapal ke karimunjawa tidak bisa berangkat karena ombak besar. tapi jangan khawatir, maka dari itu nih aku kasi trik and tips wisata ke karimun jawa


Hmm asik kan kalo kamu bisa berada di bawah pojon rindang itu sama angin sepoi sepoi dengerin suara ombak hmm .... surga bener










Spot diving disini juga asik dan bagus banget lohhh











Oke langsung aja nih tips dan trik sebelum kamu wisata ke Karimun Jawa :

1. Tentukan Waktu Berlibur di Karimunjawa

menentukan waktu berlibur sangatlah penting, bagi anda yang ingin berlibur dengan santai tanpa terlalu banyak wisatawan di karimunjawa, kami sarankan anda untuk menentukan hari selain weekend, karena pada akhir pekan lonjakan wisatawan ke karimunjawa sangat ramai.

2. Memesan Penginapan ( Hotel )

Penginapan salah satu syarat wajib liburan anda berjalan dengan baik dan menyenangkan, mulai dari homestay sampai dengan hotel mewah, kami sarankan anda untuk memesan jauh jauh hari untuk berjaga jaga agar pada hari H anda berlibur anda sudah aman memiliki penginapan tanpa harus ribet mencari penginapan, segala sesuatu di persiapkan lebih awal terutama masalah penginapan.

3. Memesan Tiket Kapal

transportasi menuju karimunjawa, anda bisa memilih kapal yang menuju ke karimunjawa, mulai dari kapal siginjai ( 5 jam perjalanan ) dan kapal express bahari ( 2 jam perjalanan ) dari pelabuhan kartini jepara ke pelabuhan karimunjawa, sedangkan yang dari pelabuhan semarang anda bisa menggunakan kapal kartini ( 4 jam perjalanan )

4. Bawalah Uang Tunai Secukupnya

Bawalah uang cash yang cukup, karena hanya ada 1 ATM di karimunjawa, dan jika pada long weekend antrian di ATM bisa sampai berjam jam hanya untuk ingin mengambil uang di atm, maka dari itu kami sarankan anda untuk membawa uang cash yang cukup untuk memenuhi biaya kebutuhan liburan anda di karimunjawa.

5. Merencanakan Jadwal Kegiatan Wisata

jadwal kegiatan anda di karimunjawa, jika anda bingung kami dari karimunjawa tour travel, sudah menyiapkan paket karimunjawa dengan beberapa pilihan jadwal kegiatan di karimunjawa. mulai dari tour laut dan tour darat di pulau karimunjawa.

6. Bawalah Peralatan Secukupnya

jangan terlalu over membawa peralatan yang tidak terlalu penting, cukup membawa peralatan yang sekiranya berguna dan di pakai ketika kegiatan wisata di karimunjawa.

7. Pusat Oleh Oleh Karimunjawa

Jika anda ingin membeli souvenir menarik dan oleh oleh khas karimunjawa, anda bisa mengunjungi alun alun karimunjawa, disana terdapat berbagai macam oleh oleh menarik khas dari pulau karimunjawa, selain itu juga di sana terdapat wisata kuliner yang memanjakan lidah anda. Jadi jangan terlewatkan berlanja oleh oleh murah khas karimunjawa di alun alun.

7 Tips Wajib Berlibur dan Wisata Ke Karimunjawa sudah kami ulas, semoga liburan anda di karimunjawa lancar dan menyenangkan. selalu jadi wisatawan yang pandai akan ekosistem dan alam bawah laut karimunjawa. salam wisata. :)

Semoga blog ini bermanfaat buat kamu yang akan wisata ke karimun jawa yaa ..
Happy Travelling ..

No comments:

Post a Comment